Toko Buku Online

SELAMAT DATANG!!!
Hadir dengan informasi pendidikan, kewarganegaraan, seputar guru, pembelajaran, artikel dan penelitian (PTK). Bagi siswaku, web ini merupakan papan tulis online, bagi rekan guru: take and give. Selamat Belajar!!!

Rabu, 04 Juli 2012

ERA BARU KENAIKAN PANGKAT

 
Tempo hari, Sosialisasi bertajuk Pengembangan Karya Tulis Ilmiah diadakan di Hotel Utami Surabaya. Diasuh oleh para pakar bergelar Doktor dan Professor cukup puas rasanya mendapat sosialisasi tersebut. Fresing pengetahuanpun didapat, namun yang membuat kita harus berfikir adalah birokrasi kita masih rentan terhadap penyakit kolusi. Pendek kata benar tidak selalu lancar, harga sebuah usaha berujung pada money dan money. Ilmu "ngaji mumpung" memang selalu melekat di hati birokrater kita. Inilah yang membuat teman-teman kita enggan menanggapi sajian ilmu semudah apapun kalau berkenaan dengan akselerasi karier.
Namun haruskah kita terjebak pada kondisi tersebut? Ada dua jawaban yang mungkin muncul. Pertama, tetap menjalankan proses sesuai aturan yang ada dengan prosedur yang lumrah. Cara ini mengharuskan kita berjalan terus apa adanya, kemampuan dan usaha sudah benar, perkara birokrasi mengganjal dianggap lumrah. Namun tidak semata-mata berfikir kesulitan apa yang ditemui dengan itikad baik dan proses yang benar terus dilakukan karena memang haknya. Kedua, Pesimis dan cuek. Cara ini menunggu kesempatan "mudah" yang mungkin akan muncul sambil "lumpuk-lumpuk" kalau nanti ada birokrasi yang mempermudah dengan jalan money tol. Ternyata banyak yang suka cara ini. Instan dan enjoy. Pokoknya karier lancar tanpa hiraukan jalan yang ditempuh prosedural dan benar. Kita tidak sepenuhnya menyalahkan cara ini. Karena mereka sudah jenuh dengan keadaan yang tidak kunjung berubah.
Mana yang kita tempuh? Tergantung hati kita masing-masing. Maju terus sesuai dengan idea kita. Yang penting dan cocok dengan kemauan adalah masalah hati. Halal dan haram sudah jelas, maka saran baik adalah tempuhlah yang halal. Agar berkah yang kita dapat. So...go on!!!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes
Tetukoinposting.com: Toko Buku paling terpercaya silakan belanja di http://www.belbuk.com/?ref=1965.